UPT PUSKESMAS Janjiangkola dan Seluruh STAKEHOLDER Kecamatan Purbatua Adakan LOKAKARYA MINI Lintas Sektor


UPT Puskesmas Janjiangkola, Kecamatan Purbatua adakan Lokakarya mini lintas sektor bersama dengan seluruh Stakeholder Pemerintahan Kecamatan Purbatua di Aula Kantor Camat Kec.Purbatua Pada Selasa, 13 juni 2023

Lokakarya mini ini  menjadi kegiatan kordinasi antar lembaga Pemerintahan yang ada di Kecamatan Purbatua yang dihadiri oleh Kepala PKK Kec.Purbatua, Camat Kecamatan Purbatua, Kapolsek Pahae Jae, Korwil pendidikan Kec.Purbatua sebagai nara sumber serta dihadiri oleh peserta yakni kepala-kepala Desa Se-Kec.Purbatua, Kepala-Kepala Sekolah Se-Kec.Purbatua, Staff Puskesmas Kec.Purbatua dan Para Staff Kantor Camat Kec.Purbatua.

Pada Kesempatan Rapat Kordinasi ini, Camat Kecamatan Purbatua, Maradu Sitompul menyampaikan beberapa poin masukan antara lain bahwa fokus pembangunan Kec.Purbatua yang berkelanjutan harus tetap di lakukan melalui pengembangan dan pensuksesan program pengembangan SDM yang berdaya saing tinggi serta  pengembangan pertanian sehingga Purbatua sebagai Lumbung Pangan di Tapanuli Utara semakin sukses. 
" Kita harus saling bekerja sama membangun Kec.Purbatua baik dengan mengembangkan SDM berkualitas tinggi dan Mengembangkan pertanian sehingga Purbatua semakin sukses menjadi Lumbung pangan di Kabupaten Tapanuli Utara", Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Pahae Jae, Iptu Jones Sianturi bahwa seluruh elemen masyarakat Purbatua harus saling berkordinasi dengan baik di bidangnya masing-masing sehingga segala bentuk kerjasama akan bisa terjalin, dan segala bentuk kriminalitas yg berpotensi terjadi diKec.Purbatua bisa disampaikan ke Polsek Pahae Jae sehingga selalu tercipta ketertiban dan keamanan di Kecamatan Purbatua.

" Mari saling kordinasi dengan baik dibidang kita masing-masing, Jika ada bentuk kriminalitas yang berpotensi terjadi di Kec.Purbatua silahkan dilaporkan atau disampaikan ke Kita, Sehingga Kec.Purbatua senantiasa aman dan tentram", Ucapnya.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Purbatua mengajak   seluruh masyarakat untuk saling mensosialisasikan pentingnya PKK di Kec.Purbatua sehingga dengan kehadiran PKK di lingkungan kita masing-masing bisa berdampak untuk pembangunan SDM dan sosial Masyarakat Kec.Purbatua.
"Ayo sosialisasikan pentingnya PKK di lingkungan tempat tinggal Kita masing-masing, dengan PKK kita bisa membantu mengembangkan kualitas SDM dan kehidupan sosial masyarakat di Desa Kec.Purbatua",terangnya.

Sebagai penutup, Kordinator Wilayah Pendidikan Kec.Purbatua menyampaikan bahwa saat ini telah dikeluarkan dan diberlakukan kurikulum pendidikan yaitu kurikulum merdeka sehingga peran serta masyarakat, dan Pemerintah diharapkan akan sangat membantu pengembangan SDM generasi muda Kec.Purbatua semakin berkembang ilmu pengetahuan dan nilai-nilai  pendidikan sekolahnya.
"Kurikulum pendidikan saat ini yang dipakai adalah kurikulum merdeka sehingga peran serta masyarakat dan pemerintah sangat diharapkan menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan nilai pendidikan para generasi muda Kec.Purbatua semakin maju dan kompetitive",imbuhnya.